SAKA WANABAKTI BLORA KEMBALI KE BUMI REMBANG BANGKIT


Ujian Persyaratan untuk mendapatkan TKK Bersepeda kembali dilaksanakan oleh Anggota Saka Wanabakti Blora. Pada Hari minggu, 02/10/2016, 8 Senior Saka Wanabakti mengusi ketahanan fisik dengan bersepeda yang dimulai dari Kantor Perhutani Blora hingga sampai ke Kota Rembang.
Dengan jarak kurang lebih 32 Km, mereka menempuh perjalanan dengan semangat pantang menyerah bermandikan peluh keringat karena panas terik matahari yang sangat menyengat, perjalanan yang mereka mulai pukul 07.00 WIB dan sampai pada Kota rembang pada pukul 11.35 dengan kondisi cuaca yang panas menyengat.


di Tugu perbatasan Blora-Rembang

Namun bukan itu saja, selama diperjalanan mereka dibekali tugas untuk membuat PETA PITA dari awal rute Blora hingga ke Rembang, tiap belokan mereka ukur dan gambar pada lembar tugas yang mereka bawa, Jika lelah, mereka Meminum air bekal mereka. Saat Air mereka Habispun, mereka berusaha mendapatkan dengan cara memohon bantuan dari penduduk sekitar.
Setelah mereka Sampai pada Kota rembang, mereka juga punya tugas untuk menemukan 14 Kantor Penting di Kab. Rembang dengan mencatat No. Telp dan Alamat lengkapnya, tidak lupa dibuktikan dengan Dokumnetasi Foto bangunannya. sampai pada pukul 14.36 merekapun selesai dan beristriahat di Masjid AGung Rembang sembari Sholat Dhuhur, lalu kembali perjalanan pulang dengan mencari tumpangan Truk ke Arah Blora karena sudah lelah mengayuh Sepeda.
Semoga dengan Ujian ini fisik dan kekompakan mereka semakin kuat dan kedepannya mereka bisa lebih baik lagi, Salam Rimba!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tata Cara dan Pemakaian TKK

Arti dan Lambang Badge Bantara/Laksana dan Prinsip dasar Kepramukaan

MATERI KRIDA BINA WANA